Artikel

5 June 2020

Profit jutaan dengan Franchise minuman kekinian

https://waralabakan.com

Saat ini banyak sekali minuman-minuman kekinian yang beredar di masyarakat. Mulai dari yang murah dan belum bermerk, sampai yang sudah didistribusikan ke banyak kota di Indonesia.Ada yang menjual di booth di pinggir jalan, dalam mall, ada pula yang sudah berbentuk kafe.

Menjamurnya stand minuman kekinian tidak lepas dari kemudahan untuk memulai bisnis minuman dan teknologi saat ini. Cukup dengan membeli franchise minuman dan menyediakan tempat anda sudah dapat memulai bisnis tersebut. Tidak masalah jika anda tidak memiliki lahan, cukup bekerja sama dengan gofood atau grabfood anda sudah dapat berjualan di rumah via take away.

Harga untuk franchise minuman kekinian pun bervariasi, tergantung merk minuman yang anda beli. Ada yang bermodal 3 juta rupiah dan ada pula yang di atas 20 juta rupiah. Kunci memilih franchise minuman disini adalah memilih minuman yang terkenal di daerah anda. Semakin terkenal suatu merek, kemungkinan untuk balik modal juga semakin besar, mengingat brand tersebut sudah memiliki pelanggan sendiri, dan anda tidak perlu repot-repot untuk promosi merek lagi.

Beberapa contoh franchise minuman yang bisa anda coba

  1. Minuman coklat (Nyoklat Kress, start Rp2,9 juta)
  2. Minuman kopi (Cetroo Coffee, start Rp5 juta)
  3. Minuman boba (Gulu Gulu, start Rp 110 juta)
  4. Minuman thai tea (Rachacha Thai Tea, start Rp10 juta)
  5. Minuman teh indonesia (Teh Poci, start Rp7 juta)
  6. Dan massih banyak lagi.

Lalu bagaimana jika anda berminat untuk membuat bisnis minuman baru? Tentu saja bisa, di era digital seperti sekarang dengan marketing yang tepat anda bisa menjual barang apapun. Yang pertama perlu dilakukan adalah menentukan jenis minuman yang akan anda buat. Bisa coklat, kopi, thai tea tergantung bahan yang dimiliki. Carilah bahan yang mudah anda dapatkan, belilah langsung dari petani untuk harga yang lebih murah.

Kemudian cobalah menggunakan resep yang sudah ada di internet, lalu modifikasi sesuai selera. Langkah yang paling penting adalah penyimpanan bahan. Kebanyakan bahan minuman sekarang berbentuk bubuk dan di kemas per 1 porsi. Hal ini untuk mempermudah dalam penyajian dan menjaga kualitas rasa minuman tetap sama, tidak ada yang terlalu manis atau terlalu hambar. Kemasan sachet seperti ini juga menjaga bahan lebih awet, karena yang digunakan sesuai takaran per porsinya. 

Dengan mengemas bubuk bahan minuman, anda dapat terhindar dari kerugian yang disebabkan hal-hal kecil, seperti bahan kadaluarsa karena tutup tempat minuman tidak rapat, kelebihan takaran di tiap sajian dan masih banyak lagi.

Kami Gen Packaging menyediakan mesin pengemas untuk bahan minuman, dan mesin pengemas lain yang sesuai dengan kebutuhan anda. Denga spesifikasi mesin yang bagus dan harga terjangkau untuk UMKM dan pelaku bisnis rumahan lainnya.

Mesin pengemas bahan serbuk
Mesin pengemas bahan serbuk

Keuntungan menggunakan mesin pengemas otomatis untuk produk minuman bubuk:

  1. Proses cepat dan mudah
    Anda hanya perlu memasukan bahan minuman bubuk ke dalam loyang ukuran, penimbangan berat per kemasan dan juga penyegelan sudah otomatis oleh mesin
  2. Gramasi tiap kemasan akurat
    Loyang ukuran menjamin keakuratan berat gram tiap kemasan selalu konstan dengan margin eror yang kecil
  3. Kemasan kuat dan tahan lama
    Menggunakan mesin pengemas dengan center seal memberikan segel yang kuat dan tidak mudah rusak

Artikel
Avatar
About Mesin Kemas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *